WELCOME TO OUR WEB BLOG

Selamat datang di Web Blog Salah Satu Event Terbesar Paskibra, Lomba Gerak & Variasi (LOKASI. Paskibra SMAN 1 Cikarang Utara. Tema Lokasi Tahun ini adalah "Liberte ~ Egalite ~ Fraternite"

Sabtu, 07 Februari 2009

Bangga pada Tugas

. Sabtu, 07 Februari 2009

Para Anggota Paskibraka Bangga Jalankan Tugas


Para anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) merasa sangat bangga, setelah berhasil melaksanakan tugas menurunkan bendera Sang Saka Merah Putih dalam upacara penurunan di halaman utama Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (17/8) petang. "Saya sangat bangga dan senang dapat membawa bendera pusaka," kata Dwi Yanuar Mukti, anggota Paskibaraka yang bertugas sebagai penurun bendera kelompok delapan.


Selain bangga karena tugas ini merupakan tugas nasional, siswa SMAN III Semarang itu juga merasa sangat kagum terhadap bendera tersebut, karena bendera dipertaruhkan bangsa Indonesia dengan pengorbanan darah. "Waktu menurunkan bendera, kalau perasaan takut pasti ada, tapi bagaimana cara kita menyisihkan perasaan tersebut demi tugas, dengan cara konsentrasi penuh kepada bendera," ungkap Yanuar.


Waktu pertama kali memegang bendera tersebut, dia merasa kaget dengan besarnya bendera karena berukuran 2 x 3 meter, tapi setelah melakukan latihan berkali-kali, akhirnya terbiasa.


Sementara Khalidah, anggota Paskibraka yang bertugas membawa bendera pusaka duplikat pada upacara penurunan bendera, merasa senang dan bangga diberi kesempatan membawa bendera pusaka. Meskipun merasa tegang, tetapi dia merasa tidak takut membuat kesalahan gerakan, dan dia buktikan dengan melakukan tugasnya dengan baik.


Frengki Alfonso, anggota Paskibraka penurun bendera pusaka merasa sedikit grogi membawa bendera Sang Saka Merah Putih, tetapi bersyukur karena sukses melaksanakan tugas. Siswa SMAN III Jambi merasa terharu pada saat menurunkan bendera, karena cita-citanya tercapai dapat ke Istana Merdeka. Meskipun ada perasaan takut melakukan kesalahan, tapi berusaha untuk percaya diri, sehingga berhasil melaksanakan tugas dengan baik.


Sementara itu, I Kadek Adi Kamajaya, petugas yang membentangkan bendera pusaka atau pada posisi sebelah kanan, merasa sangat senang ketika bendera sudah ditarik terbentang. Siswa SMAN III Denpasar, merasa beruntung dalam melaksanakan tugas, karena Tuhan Tuhan mengizinkan untuk melakukannya dengan benar.


Upacara penurunan itu sendiri dilaksanakan di halaman utama Istana Merdeka dengan komandan upacara Kombes Sokrawardi Dahlan. Puncak upacara pada Selasa petang itu diisi dengan penurunan Bendera Merah Putih oleh para anggota Paskibraka. Penurunan bendera diiringi dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya.


Upacara penurunan bendera Merah Putih dalam rangka Hari Proklamasi RI ke-59 yang dihadiri Presiden Megawati Soekarnoputri dan berlangsung di Istana Merdeka selesai tepat beberapa saat sebelum Adzan Magrib berkumandang atau pukul 18.00 WIB.


Presiden Megawati, Taufik Kiemas, serta Wakil Presiden Hamzah Haz, Ketua MPR-RI Amien Rais dan Ketua DPR-RI Akbar Tandjung beserta isteri masing-masing meninggalkan tempat upacara dan masuk ke dalam Istana Merdeka setelah hymne "Andika Bhayangkari" dilantunkan sebagai penutup rangkaian upacara.

Warnet dengan model lesehan, pas buat Anda yang sedang menunggu buka puasa. Hanya di sentralnet Cikarang Jl. KH. Dewantara (depan SMPN 1 Cikarang Utara)

Chat Room

 
Indonesia Gempa Lagi
Be
lum sedih penderitaan dan rasa trauma yang dirasakan penduduk Indonesia, khususnya pulau Jawa, ...Indonesia harus menangis lagi, kenapa?... Lanjut
Maju Terus
Geliat anak-anak pasus86 ini semakin menggila saja, pasalnya mereka tidak abstain dalam setiap perlombaan baik di daerah maupun di luar daerah...Lanjut
Flashback

"Sembilan tahun berlalu, bersama sang waktu yang berjalan mengitari siang dan malam. Disanalah aku berpijak mengawali sebuah perjalanan nan panjang sebagai satu catatan dalam sejarah kehidupanku"...Lanjut

LOKASI is proudly powered by Blogger.com | o-om.com | Admin By: Kang Arya, Kang Bobby