WELCOME TO OUR WEB BLOG

Selamat datang di Web Blog Salah Satu Event Terbesar Paskibra, Lomba Gerak & Variasi (LOKASI. Paskibra SMAN 1 Cikarang Utara. Tema Lokasi Tahun ini adalah "Liberte ~ Egalite ~ Fraternite"

Selasa, 08 September 2009

Flasback

. Selasa, 08 September 2009

Disanalah Aku berdiri


"Sembilan tahun berlalu, bersama sang waktu yang berjalan mengitari siang dan malam. Disanalah aku berpijak mengawali sebuah perjalanan nan panjang sebagai satu catatan dalam sejarah kehidupanku".

Delapan tahun sudah LOKASI (Lomba Gerak dan Variasi) berlalu dan sekarang adalah yang kesembilan kalinya. Inilah satu moment yang amat bersejarah bagi Paskibra SMAN 1 Cikarang Utara. Moment yang terus dilestarikan dan diabadikan sebagai kegiatan yang sakral.

Siapakah pendiri LOKASI dan kenapa menamakan LOKASI ? Biarlah itu menjadi sebuah misteri dan hanya rumput-rumput dan daun-daun hijau yang tahu serta menjadi saksi legenda LOKASI ini. Kini nama itu sudah mengharumkan nama almamater sekolah dan kesatuan Paskibra SMAN 1 Cikarang Utara di mata anggota Paskibra Sekolah di beberapa daerah ternama. Nama itu tidak hanya membawa keharuman yang semerbak tapi menjadi inspirasi bagi yang melihatnya.

Sejak tahun 2001 yang lalu ketika awal lomba ini dilaksanakan, betapa sederhananya dan minimnya sumber daya yang ada dalam memanajemen sebuah event sebesar LOKASI ini, tanpa bekal pengalaman dan skill pengetahuan adminsitrasi keorganisasian yang memadai tetapi berkat usaha dan kerja keras kini nama LOKASI itu terngiang di telinga. Apa itu proposal dan bagaimanakah mengajukan proposal ke sponsor semua itu berjalan bak air yang mengalir, mencari dataran rendah sampai air itupun tiba kehulu.

Tak ada modal uang dan tak pula bimbingan serta tuntunan dari para pendahulu (senior) yang mengarahkan bagaimanakah cara kerja dan bagaimanakah kita bekerja. Dalam sebuah kegelapan merambat dan tertaith-tatih mencari sebuah titik yang terang hingga sampai pada cahaya yang terang benderang. Menyusuri setiap jengkal sebagai pelajaran dan bekal bahwa inilah perjuangan yang harus ditempuh dengan cucuran keringat dan kerja keras untuk menghasilkan sebuah impian yang membahagiakan. LOKASI.

Berawal dari sebuah impian dan harapan yang ada pada diri sang pejuang saat itu. Semangat yang tinggi dan menggebu dalam dada ingin menunjukan bahwa kita bisa...........bahwa kita. mampu........ memberikan yang terbaik bagi almamater tercinta. Bahwa kami memang paskibra sejati yang mampu merubah dari keterpurukan menjadi sang legenda yang akan mengharumkan nama almamater sekolah terkenal diangkasa.

Tahun demi tahun berlalu tanpa sadar siapa sang pejuang itu? Dimanakah mereka dan apa yang mereka tlah dapatkan sekarang ini, setelah keharuman dan kejayaan LOKASI memang benar-benar telah mencapai puncak kejayaan. Mereka tak meminta pun mereka tak mengharap semua itu untuk adik-adik mereka dan kejayaan Paskibra SMAN 1 Cikarang Utara.

Sekian tahun mereka membimbing dan mengarahkan membawa nama ini serta mempertahankannya sampai sekarang. Bahwa LOKASI masih tetap ada dalam lubuk hati mereka yang terdalam walau waktu dan usia yang semakin tua. Dari generasi ke generasi dari angkatan ke angkatan selanjutnya, mereka terus membina dan mengarahkan dengan harapan adik-adiknya tidak berjalan pada jalan yang salah, dan tidak berada dalam kegelapan dan kesedihan diwaktu dahulu kala ketika mereka memulai pada langkah kali pertama.

Adakah dari generasi sekarang yang hendak mencontoh dan menjadikan teladan, adakah dari generasi muda ini yang meniru usaha dan kerja kerasnya? Dan tentu itu adalah suatu kebaikan yang amat membahagikan sebagai pertanda bahwasannya perjuangan mempertahankan LOKASI tetap dipertahankan oleh generasi muda yang akan datang. Dan sungguh mempertahankan itu lebih sulit daripada mengejar harapan. Semua itu ada pada pundak kita semua untuk peduli pada cita-cita dan impian bersama.

LOKASI disanalah aku berdiri......

Warnet dengan model lesehan, pas buat Anda yang sedang menunggu buka puasa. Hanya di sentralnet Cikarang Jl. KH. Dewantara (depan SMPN 1 Cikarang Utara)

Chat Room

 
Indonesia Gempa Lagi
Be
lum sedih penderitaan dan rasa trauma yang dirasakan penduduk Indonesia, khususnya pulau Jawa, ...Indonesia harus menangis lagi, kenapa?... Lanjut
Maju Terus
Geliat anak-anak pasus86 ini semakin menggila saja, pasalnya mereka tidak abstain dalam setiap perlombaan baik di daerah maupun di luar daerah...Lanjut
Flashback

"Sembilan tahun berlalu, bersama sang waktu yang berjalan mengitari siang dan malam. Disanalah aku berpijak mengawali sebuah perjalanan nan panjang sebagai satu catatan dalam sejarah kehidupanku"...Lanjut

LOKASI is proudly powered by Blogger.com | o-om.com | Admin By: Kang Arya, Kang Bobby